top of page
  • orrroberts67ystpzu

Metode Mengenal IP Router

Kehidupan kita kini terang terasa lebih gampang. Dengan berkembangnya teknologi serta kian banyaknya temuan baru membikin kita menjadi betul-betul tertolong. Ada banyak sekali alat elektronik yang menolong kita, salah satunya yaitu komputer. Komputer terang menjadi satu alat yang berkembang dan benar-benar membantu. Bila dahulu komputer merupakan alat yang berbentuk besar dan ribet, ketika ini komputer telah benar-benar mudah untuk dibawa kemana-mana. Laptop sendiri juga bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari melaksanakan tugas, mendesain gambar atau video, bermain game, atau sekedar berinternet. Akan tetapi, tentunya komputer juga memerlukan perangkat lainnya agar dapat berfungsi lebih bagus lagi, salah satunya ialah router. Router sendiri yakni alat yang bisa menolong dalam mengakses dunia maya dan lazimnya terdapat IP-nya. Anda bisa saja login IP melewati web yang ada. Namun, Anda sebelumnya patut tahu alamat IP routernya dan pada artikel kali ini akan kita bahas sebagian caranya.



Sebelumnya perlu kita ketahui dulu apa saja manfaat dari adanya IP router. Dengan mengetahui apa IP router, tentunya kita akan lebih gampang dalam mengakses router yang kita miliki. routerku.com , kita dapat menjalankan pengaturan pada router. Berikutnya, kita juga bisa menyambungkan router satu dengan router lainnya. Biasanya bila kita ingin memperluas jaringan dunia maya, kita bisa melaksanakan dengan menambah jumlah routernya. Agar router satu dengan router yang lain bisa dikuasai, perlu sekali adanya IP router. Kecuali itu, IP router juga bisa dipakai ketika kita berkeinginan membetulkan router atau jaringan yang bermasalah lho.


Sekiranya suatu dikala Anda mengalami hal di atas, lalu kesulitan untuk masuk router, hakekatnya Anda bisa mengakses situs router yang ada. Melainkan Anda sebelumnya wajib tahu terpenting dahulu IP router Anda. Ada beberapa metode yang bisa Anda pakai. Yang pertama merupakan dengan memakai command prompt. Bila Anda memakai sistem ini, pastikan untuk menghubungkan dunia maya routernya sehingga IP bisa aktif. Jika sudah disambungkan ke komputer Anda, tekan tombol Windows dan R bersamaan. Sesudah itu tulis “cmd” lalu klik OK agar keluar Command Prompt. Sekiranya sudah, ketik ”IPconfig” lalu tekan Enter. Tunggu sebagian dikala dan jikalau telah keluar kabarnya, cek IPv4 Address karena itulah IP router.


Cara yang kedua yakni Anda dapat memanfaatkan website bernama IPsaya. Situs yang satu ini bisa membantu Anda untuk mencari tahu IP router. Pertama, pastikan apabila internet dari router itu aktif dan terhubung serta komputer Anda terhubung dengan internet dari router. Sekiranya sudah seluruh, buka browser Anda lalu cari situs IPsaya di mesin pencari lalu buka situs tersebut. Bila webnya sudah terbuka, cek di bagian IP dan domisili yang tertera di sana merupakan IP router Anda.


Itulah tadi beberapa cara yang dapat Anda pakai untuk mengenal IP router Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih gampang untuk mengakses web router yang ada ya!


20 views0 comments
bottom of page